Makanan Untuk Penderita Prostat

Makanan Untuk Penderita Prostat – Prostat adalah sebuah kelenjar kecil kira-kira seukuran buah kenari, yang membungkus bagian atas uretra, saluran pembuangan dari kandung kemih. Prostat yang berfungsi sangat baik bagi kehidupan organ seksual pria sampai usia 40-50 tahunan, namun beberapa pria sudah ada yang mengalami penurunan fungsi prostat dikala usia 30 tahunan.

Makanan Untuk Penderita Prostat

Makanan Untuk Penderita Prostat

Penyakit Prostat

Seeiring dengan pertambahan usia seorang pria, prostat juga akan mulai berubah terutama pada kelenjar prostat. Gangguan mulai datang seperti infeksi, gangguan susah berkemih dan pembesaran prostat. Hampir seluruh pria akan mengalami masalah seputar prostat selama hidupnya. Tentu saja penyakit gangguan prostat ini akan berdampak pada kehidupan seksual, penurunan fungsi hormon yang semakin melemah.

Obat Prostat Alami

Ada beberapa buah dan herbal alami yang kerap kali digunakan dunia pengobatan dengan obat prostat herbal untuk membantu mengatasi dan mencegah penyakit prostat, diantaranya Makanan Untuk Penderita Prostat :

1. Bawang putih

Bawang putih adalah salah satu jenis rempah alami yang memiliki banyak fungsi dan khasiat, selain dijadikan sebagai salah satu pelengkap bumbu dapur, ternyata bawang putih dapat digunakan dan diolah menjadi bahan herbal yang alami untuk membantu pria dalam mencegah dan mengatasi penyakit seputar prostat atau yang dikenal sebagai obat antikanker prostat.

Bawang putih sebagai Makanan Untuk Penderita Prostat diyakini dapat digunakan sebagai bahan herbal alami karena mengandung unsur senyawa sulfur turunan allicin yang berperan dalam menghambat perkembangan enzin ornithine dekarboksilase dalam sintesa polyamine dalam pertumbuhan dan perkembangan dari beberapa penyakit seputar prostat, termasuk kanker prostat.

Kini bawang putih dalam dunia pengobatan herbal diubah menjadi kapsul atau racikan resep campuran dalam pengobatan prostat pada pria.

2. Tomat

Buah kecil, merah dan segar ini termasuk dalam salah satu jenis buah yang dapat dijadikan sebagai obat alami untuk mengobati penyakit seputar prostat. Tomat yang mengandung senyawa karotenoid likopen ini memberi peranan yang sangat besar dalam mengoptimalkan dan menyehatkan fungsi dari prostat dan jantung.

Selain itu likopen juga mengandung antioksidan yang memiliki fungsi dalam membantu pertumbuhan dan perantara interaseluler sel-sel jaringan tubuh. Antioksidan yang dimiliki likopen juga berfungsi sebagai penangkal radikal bebas, mengoptimalkan kesehatan prostat dan jantung.

Penuhi kebutuhan Makanan Untuk Penderita Prostat harian dengan melengkapinya dengan tomat disetiap sajian menu makanan Anda setiap harinya.

3. Semangka

Selain tomat, buah lainnya yang memiliki fungsi yang sama yakni semangka. Buah yang diperkaya dengan air yang mengandung likopen (4100ug/100gr) yang dimiliki buah semangka merah memiliki fungsi yang sangat baik bagi kesehatan organ ginjal untuk mencegah dan menghancurkan batu ginjal.

Bagian buah semangka selain bermanfaat untuk mengobati penyakit ginjal, juga dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi segala keluhan seputar prostat.

Bagian terpenting dari buah semangka tidak hanya buah merahnya saja, bagian dasar semangka yang berwarna putih juga dapat dikonsumsi untuk menjaga kesehatan prostat dan ginjal.

4. Jambu biji

Jambu biji diperkaya akan kandungan sumber kalium, vitamin C, serat, vitamin A serta likopen (5200ug/100gr) selain diyakini sebagai buah yang dapat membantu pencegahan dari penyakit DBD dab diare. Jambu biji juga baik dikonsumsi bagi penderita penyakit prostat. Dengan cara membuang bagian biji dan konsumsi hanya badan buah jambu saja.

5. Jeruk bali

Buah yang kaya akan kandungan vitamin C dan memiliki banyak segudang manfaat bagi kesehatan tubuh manusia secara menyeluruh. Jeruk bali yang termasuk dalam kelompok buah jeruk memiliki kandungan unsur kalium, vitamin A (440 IU), bioflavonoid dan likopen (350 ug/100 gr). Jeruk bali selain dimanfaatkan sebagai buah antikanker sekaligus menyehatkan prostat.

Namun bukan hanya dengan mengkonsumsi buah-buahan saja, seseorang dapat terhindar dari segala bentuk penyakit. Dengan menerapkan pola hidup, pola makan, dan olahraga, tidak merokok, tidak minum alkohol, tidak narkoba serta membiasakan hidup sehat merupakan jalan terbaik dalam menjaga kondisi kesehatan secara menyeluruh termasuk organ prostat yang keberadaannya sangat penting.

Ramuan Obat Prostat Alami

Obat prostat alami yang bisa Anda buat sendiri dirumah adalah ;

  1. Obat prostat alami 1
    Bahan : 60 gram akar alang-alang yang masih segar atau 30 gram dalam keadaan kering, 15 gram sambiloto kering, 30 gram tumbuhan bahan kumis kucing kering.
    Cara membuatnya adalah : cucilah semua bahan terlebih dahulu, kemudian direbus dengan air 800 cc sampai yang tersisa adalah 400 cc air, kemudian disaring dan setelah itu airnya diminum untuk 2 kali dalam sehari. Dan setiap kali minu dosisnya adalah 200 cc air.
  2. Obat prostat tradisional 2
    Bahan : 30 gram pegagan segar atau 15 gram pegagan kering, 30 gram meniran segar atau 15 gram kering, dan 30 gram daun dewa segar atau sekitar 15 gram kering.
    Cara membuatnya adalah : cucilah semua bahan terlebih dahulu kemudian setelah itu direbus dengan menggunakan 800-1000 cc air sampai yang tersisa adalah 400 cc air, kemudian setelah itu disaring dan airnya diminum untuk 2 kali dalam sehari. Dosis setiap kali minum adalah sekitar 200 cc air.

Anda bisa memilih salah satu jenis resep dan bisa dilakukan dengan teratur. Untuk teknik perebusan maka sebaiknya gunakanlah periuk tanah, panci kaca atau juga pyrex atau penggunaan panci enamel.

Makanan Untuk Penderita Prostat


=====================================

>>> Prostano Obat Herbal Prostat, Menjaga Kesehatan Fungsi Prostat, Mencegah Pembengkakan Prostat & Mengecilkan Prostat yang Sudah Membengkak, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Obat Prostat and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>